Pages

Sabtu, 19 September 2009

Gangguan Telkomsel

Gangguan yang terjadi ternyata tak hanya dirasakan pelanggan Telkomsel di Surabaya saja. Namun pelanggan di Jawa Timur, Bali, Sulawesi dan Kalimantan juga terkena imbas.
"Gangguan ini dikarenakan adanya maintenance jaringan. Kita melakukan penambahan
kapasitas menjelang lebaran," kata GM Network Operation Regional Jatim, Malemta
Sitepu kepada detiksurabaya.com, Rabu (16/9/2009).
Malemta mengatakan dari data yang mereka dapat, gangguan itu dialami sejak pukul 10.00-12.00 WIB. Di atas pukul 12.00 WIB menurutnya jaringan Telkomsel mestinya sudah normal kembali baik untuk penerimaan SMS ataupun voice.
Gangguan yang terjadi kata dia terjadi di Jawa Timur dan sekitarnya, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.
Dia mengungkapkan maintenance jaringan ini sebenarnya sudah mereka lakukan sejak 3
bulan lalu. Namun kali ini perbaikan jaringan itu mengalami gangguan dan mempengaruhi jaringan komunikasi penggunaan Telkomsel. "Manusia berencana tetapi semuanya bisa saja terjadi dari perkiraan kita," tuturnya.
Dia menjamin pada hari lebaran, masyarakat tidak akan mengalami gangguan seperti ini. Begitupula dia menjamin di saat lebaran tidak terjadi delay SMS ataupun telepon yang tulalit.
"Ini bagian dari persiapan lebaran," tandasnya.
Ketika disinggung apakah mereka siapa digugat oleh pelanggan dengan kejadian ini? Dia mengatakan pihaknya tidak merencanakan gangguan terjadi. Apa yang mereka lakukan adalah bentuk komitmen mereka untuk membuat pelanggan nyaman. Tapi kalau
memang ada pelanggan yang mengugat mereka menerimanya.
"Ini tidak kita rencanakan. Apa yang kami lakukan ini juga adalah bagian dari komitmen kami untuk pelanggan. Kalau memang ada (digugat) ya gimana lagi," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda